Terakreditasi C dengan SK BAN-PT No: 481/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/XII/2014

Visi Program Studi:
“Menjadi Program Studi Vokasi Unggulan dalam Penyelenggaraan Pendidikan, Penelitian serta penerapan Manajemen Pertanian Lahan Kering di wilayah Flores pada tahun 2020”

Misi Program Studi:

  1. Menyelenggarakan program pendidikan vokasi, penelitian dan pengabdian di bidang pertanian lahan kering dalam menjawab kebutuhan masyarakat.
  2. Melakukan program penelitian yang berkualitas untuk mendukung proses pendidikan dan memecahkan permasalah dibidang pertanian lahan kering.
  3. Menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat dan stakeholders Pertanian lahan kering.
  4. Melakukan kerja sama untuk mengembangkan program studi dan keilmuan pertanian lahan kering.

Tujuan Program Studi:

  1. Menghasilkan Ahli Madya yang mampu mengenali, menelaah dan memecahkan permasalahan dibidang pertanian lahan kering.
  2. Mampu melakukan penelitian di bidang pertanian lahan kering
  3. Memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai realisasi tridharma perguruan tinggi dalam bidang pertanian lahan kering.
  4. Mampu menjaring kerja sama dalam mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pertanian lahan Kering.

Sasaran Program Studi:
Sasaran yang diharapkan dan yang akan dicapai oleh Manajemen Pertanian Lahan Kering pada tahun 2020

  • Dosen: Pada Tahun 2020, memiliki kepangkatan akademik minimal asisten ahli sebanyak 50 {f65f3e272d26461f1afa5e08abb8ca2079a2bfd1b6f8d91533ab8092ce553a02}, memiliki jenjang kependidikan S2 sebanyak 60 {f65f3e272d26461f1afa5e08abb8ca2079a2bfd1b6f8d91533ab8092ce553a02}, memiliki fokus kompetensi sesuai disiplin ilmu dan memiliki komitmen bagi pengembangan sumber daya lokal.
  • Mahasiswa dan Lulusan: Pada Tahun 2020, mencapai IPK rata – rata 3,50 dan 90 {f65f3e272d26461f1afa5e08abb8ca2079a2bfd1b6f8d91533ab8092ce553a02} mahasiswa menyelesaikan studi DIII dalam waktu 3 tahun, waktu tunggu lulusan dalam memperoleh pekerjaan 3 bulan.
  • Karyawan: Pada Tahun 2020 Program Studi Memiliki Karyawan Non Edukatif mampu dalam memberikan pelayanan yang tepat dan ramah dan komit dalam pelayanan terhadap stakeholders, seluruh pelayanan didasrkan pada SOP (Standar Operating Prosedure) dan SOM (Standar Operating Minimal) Responsif terhadap perubahan dan memiliki keahlian yang sesuai.
  • Sumber daya: Pada Tahun 2020, Ketersediaan sarana dan prasarana Praktikum yang memadai, relevan dan berkelanjutan, tingkat penggunaan sarana dan prasarana yang baik dengan
    memanfaatkan sumber daya lokal secara optimal.
  • Kerja Sama: Pada Tahun 2020, Program Studi menjalin kerja sama dan kemitraan dengan alumni dan berbagai Stakeholders.

Kerja Sama

Angket Kepuasan Mahasiswa Terhadap Pelayanan Kegiatan Akademik Kemahasiswaan